oleh

Misi Prof Dr Faisar Ananda Arfa, MA, Ingin Jadikan UINSU World Class University

Medan, Kicaunews.com – Dalam rangka menyambut perhelatan pemilihan rektor di lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), ada beberapa nama guru besar yang maju dan mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor 1 di lingkungan Civitas Akademika memajukan kualitas dan kuantitas UIN-SU.

Menurut beberapa para tokoh akademisi dan pengamat politik, dari 5 kandidat Calon Rektor UIN-SU yang maju masing-masing kandidat memiliki kreteria dan program yang cukup bagus untuk kedepannya.

Ada salah satu nama yang saat ini menyita perhatian para akademisi dan pengamat politik di Sumatera utara yaitu “Profesor Faisar Ananda” karena dilihat dari perjalanan beliau yang saat ini, Prof. Faisar Tamatan dari Kanada yang sudah pasti kualitas dan kuantitas akedimisi yang terbaik dan sangat berpeluang memenangkan pertarungan di bursa pemilihan rektor yang sedang berlangsung

Prof Dr Faisar Ananda Arfa, MA resmi mendaftarkan diri sebagai calon Rektor UINSU priode 2020 – 2024 melalui panitia penjaringan Rektor UINSU tanggal 12 Mei 2020 kemarin. Pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Drs H Abdurrahim.

Tim pemenangan Prof Faisar, yakni Dr H Nispul Khoiri, MAg, didampingi Dr Salamuddin Nasution, Kharuddin Tambusei, para dosen dan para tokoh mahasiswa mengatakan, majunya Prof Faisar tidak terlepas adanya dorongan dari mantan-mantan rektor sebelumnya seperti Prof Dr Yakub Matondang dan mayoritas civitas akademika yang menginginkan suasana baru di UINSU lebih segar, dinamis, meningkatnya atmosfer akademik dan lainnya. Artinya tridharma perguruan tinggi benar-benar meningkat dan terukur di lingkungan UINSU. Selasa (30/06/2020)

Nispul Khoiri, yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Sumatera Utara dan Pengurus IKA PMII Sumut Menjelaskan, majunya Prof Faisar tidak terlepas adanya dukungan dan dorongan dari Ormas Islam di Sumatera Utara seperti Muhammadiyah, Banom-Banom NU, Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dan lainnya. Di samping juga Prof Faisar ini sosok yang dapat bekerjasama dengan dunia internasional, pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik provinsi maupun kab/kota.

Baca juga :  Tahun Pelajaran 2017/2018 Guru Wajib di Sekolah 40 Jam Per Minggu.

Menurut Nispul Khoiri, Prof Faisar membangun visi kepemimpinan mewujudkan UINSU menjadi universitas yang mandiri, unggul dan kontributif dalam pendidikan, pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai Islam pada tingkat dunia internasional pada tahun 2035.

 

Red/(Bunga Assegaf)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru