oleh

Berikan Sosialisasi New Normal di Pabrik Garment, Personel Brimob Polda jabar Dukung Pemerintah terapkan Protokol Kesehatan

Cianjur, Kicaunews.com. – Anggota kampi 4 Batalyon B pelopor kembali patroli kamtibmas guna mensosialisasikan New normal serta memantau penerapan protokol kesehatan di berbagai kalangan masyarakat.

Satu regu patroli yang dipimpin oleh Briptu Untung melaksanakan patroli dengan sasaran PT. Blue Rose Narado yang bergerak pada bidang garment di daerah kecamatan Ciherang Kabupaten Cianjur.

Dengan waktu tempuh 15 menit menggunakan kendaraan roda dua Briptu Untung dan team tiba di lokasi. Briptu Untung dan team segera berkoordinasi dengan security pabrik tentang sejauh mana penerapan protokol kesehatan di pabrik tersebut. Pihak security menerangkan bahwa protokol kesehatan telah menjadi standard operasional prosedur (SOP) di pabrik tersebut selain prosedur keselamatan lainnya. Masker telah di sediakan oleh perusahaan begitu juga sarana mencuci tangan atau hand sanitizer.

Briptu Untung juga berpesan apabila ada gangguan kamtibmas bisa melapor kepada kepolisian wilayah setempat guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di perusahaan tersebut.

Dengan adanya patroli ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam bekerja juga terhindar dari Covid-19 sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dengan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat yang tengah dilanda wabah virus corona”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Korps Brimob Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, Virua Corona salah satunya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru