oleh

Piket Jaga Brimob Polda Jabar Cek Suhu Tubuh Dan Sterilisasi Kepada Tamu Yang Memasuki Mako Brimob

Cipanas, Kicaunews.com. – Sebagai bentuk upaya pencegahan masuknya Covid-19 ke lingkungan Kesatriaan Mako Batalyon B Pelopor, Anggota Piket Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Pa Jaga Bripka Tofo Malecy melakukan berbagai upaya pencegehan dalam mengatasi permasalahan Nasional terkait dengan Covid-19 untuk turut andil serta berperan aktif dalam memantau perkembangan situasi.

Salah satu kegiatan yang di laksanakan adalah seperti halnya yang dilakukan oleh petugas piket dengan mengecekan suhu tubuh yang terakhir sterilisasi di tenda scaning menyemprotkan cairan disinfektan kepada tamu yang ingin masuk ke kesatrian Mako Batalyon B Pelopor Cipanas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan awal karena salah satu orang yang terpapar yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat maka perlu di lakukan pengecekan lebih intensif dan dapat di larikan kerumah sakit yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah.

Dalam Kesempatan itu pula Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana,S.E menekankan,” agar seluruh personil khususnya Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Cipanas agar dapat memantau masyarakat dimanapun bertugas ataupun tinggal guna pencegahan Covid-19 Untuk menyampaikan pola hidup sehat”.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus matarantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru