oleh

New Normal, SDN Grogol Selatan 08 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Jakarta, Kicaunews.com – Memasuki kondisi new normal, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Grogol Selatan 08 melakukan upaya pencegahan Covid – 19 dengan menyemprotkan kembali cairan disinfectan, sebagai langkah pembenahan di lingkungan sekolah menyambut masuknya tahun ajaran baru 2020/2021, Senin (29/06/2020) pagi.

Penyemprotan cairan disinfectan langsung dipimpin Kepala SDN Grogol Selatan 08, Sukoto, S.Pd dengan didampingi oleh Pembina UKS, Ujang Tatang, S.Pd yang mengatakan, penyemprotan ini dilakukan di lingkungan sekolah sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona di sekolah setelah kondisi new normal.

“Penyebaran Virus Corona sangat cepat, sehingga kami lakukan penyemprotan disinfectan kembali di sekolah sebagai langkah antisipasi sejak dini. Hal ini juga untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga sekolah di tengah – tengah issue Covid – 19 yang meresahkan,” ujar Sukoto di SDN Grogol Selatan 08, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Kepala SDN Grogol Selatan 08, Sukoto, S.Pd juga menambahkan bahwa selain itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan kepada warga sekolah nantinya. Hal tersebut diantaranya sosialisasi cuci tangan hingga penerapan social distancing. Kemudian sosialisasi tentang mekanisme untuk cuci tangan, pemakaian hand sanitizer, dan social distance.

“Atas dasar kepedulian sekolah, maka sudah selayaknya sekolah tak henti – hentinya mengingatkan kepada siswa tentang pencegahan penyebaran Virus Corona dari diri sendiri,” ungkapnya

Untuk hari ini, sambung Sukoto lagi, seluruh ruangan belajar kembali kami semprot disinfectan tidak hanya ruang belajar, ruang kantor, sampai dengan halaman sekolahpun tak luput dari penyemprotan disinfectan.

“Seluruhnya kami semprot, tidak ada yang luput. Ruang yang biasa di gunakan belajar siswa, ruang kantor dewan guru, sampai halaman kami semprot, tidak ada yang tertinggal,” imbuhnya

Baca juga :  Secara Online, Seskoau Gelar Seminar Internasional

Sebelumnya, SDN Grogol Selatan 08 telah meliburkan peserta didiknya sejak dikeluarnya surat edaran dari Gubernur DKI Jakarta pada Maret 2020 lalu terkait merebaknya wabah Virus Corona.

“Guna untuk upaya pembersihan dengan penyemprotan disinfectan tak hanya berlangsung sekali saja, namun nantinya Insha Allah juga akan rutin dilakukan sebulan sekali,” pungkasnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru