oleh

Brimob Polda Jabar Terapkan Protokol Kesehatan Saat Beribadah di Masjid Tajug Gede Cilodong

Purwakarta, Kicaunews.com. – Anggota Piket Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Ryanda Hasan melaksanakan giat penerapan protokol kesehatan serta berikan himbauan kepada masyrakat yang beribadah di Masjid Tajug Gede Cilodong. Kegiatan ini sebagai wujud Bakti Brimob dalam menciptakan rasa aman di tempat ibadah selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Tajug Gede Cilodong oleh Anggota Piket Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor yaitu Briptu Ryanda Hasan yang bersinergi dengan Anggota Satpol PP serta Dinkes Kabupaten Purwakarta untuk melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan memasuki area Masjid agar selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun serta membawa alat shalat seperti sajadah pribadi.

Sesuai dengan arahan dari Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes.Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui pesan WhatsApp “pencegahan dini dari penyebaran Covid-19 ketika beribadah adalah dengan cara selalu menjaga kebersihan baik pribadi maupun lingkungan, jaga jarak ketika beribadah seperti mengatur shaf shalat, membawa sajadah pribadi dan selalu gunakan masker karena itu penangkal virus melalui udara agar tidak terhirup secara langsung oleh hidung maupun mulut kita” ucapnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru