oleh

Brimob Polda Jabar Ingatkan Masyarakat Supaya Tidak Terlena Dengan New Normal

Cirebon, Kicaunews.com. – Penyebaran virus Covid-19 masih dinamis. Belum berakhir, Termasuk wilayah III Cirebon. Meski ada kelonggaran, tapi tetap waspada. Menjaga jarak atau physical distancing dan mengenakan masker masih menjadi hal penting saat ini. Area-area publik yang rawan terjadi penyebaran virus Corona menjadi atensi khusus.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.,di hubungi via WhatsApp mengatakan “Kita sebagai anggota Brimob wajib mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dengan diberlakukannya New Normal, karena tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait wabah virus Covid-19”.

Selaku anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brigadir Suhendi mengingatkan berlakunya New Normal kepada masyarakat agar itetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dia mengatakan, sebagai bagian dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, kita perlu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sebaran Covid-19 ini sendiri masih bersifat dinamis dan perkembangannya masih belum bisa diduga.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut, Brimob tetap mengedepankan pendekatan humanis sehingga tak menimbulkan penolakan dari rakyat, personel Brimob berharap masyarakat tersebut tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga dan lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat kompi maupun Batalyon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga berpesan “Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru