oleh

Brimob Polda Jabar Edukasi Protokol kesehatan Kepada petugas Kebersihan di Jl Yos Sudarso Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Covid-19 atau disebut juga dengan virus corona telah mewabah lebih dari 5 bulan di Indonesia, diakui juga bahwa penanganan virus ini sangatlah sulit dikarenakan belum di temukannya vaksin atau obat yang dapat menyembuhkan manusia yang sudah tertular virus Corona.

Maka dari itu pemerintah Indonesia telah berupaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan di setujui oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

Oleh sebab itu Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar Briptu Rahmat turut serta mensosialisasikan dalam mendukung program pemerintah atas diterapkannya New Normal secara bertahap namun tidak lupa akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Sesuai arahan Bapak Dansat Brimob Satbrimob Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., untuk memberikan himbauan di tengah masyarakat, maka Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Taryat memerintahkan Briptu Rahmat untuk memberikan himbauan dan sosialisasi di tengah masyarakat yang sedang beraktifitas untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kami harap dengan adanya kegiatan ini warga dapat merasa aman untuk beraktifitas sehari hari dan masyarakat mulai disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru