oleh

Brimob Polda Jabar Berikan Himbauan Penggunaan Masker Kepada Satuan Pengamana (Satpam) Yang Sedang Bertugas Di Lapas Gunung Sindur

Bogor, Kicaunews.com. – Segala upaya pencegahan maupun himbauan telah dilakukan personil Brimob Jabar, Dalam menekan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum di temukan Anti virus terkait wabah Corona. Salah satu Pola Pencegahannya adalah dengan cara memberikan himbauan memakai masker mengantisipasi terjadinya penularan Virus kepada Masyarakat. Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Yadi Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Mengingat semakin banyaknya korban yang terjangkit virus tersebut tiap minggunya.

“Memberikan himbauan tentang penyebaran virus ini sangatlah penting. Contoh beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat, Salah satunya menggunakan masker setiap beraktivitas, kedua menjaga jarak antara 1 dengan yang lainnya, dan menerapkan pola hidup sehat.” tutur Bripka Yadi kepada satpam yang sedang bertugas di pintu gerbang masuk lapas gunung sindur.

Hal ini tentu harus dilaksanakan setiap harinya karena merupakan tugas sebagai Anggota Polri (Brimob), dalam mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Corona. “Sejauh ini masyarakat bisa memahami apa yang dijelaskan. Masyarakat bisa cepat menangkap himbauan dari kami, upaya himbauan ini dilaksanakan setiap harinya, guna meminimalisir penularan dari Virus Covid-19. Cara yang sangat Efektif mengahadapi Wabah ini, adalah dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.” tambah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

Warga masyarakat sangat antusias dengan adanya kehadiran Polri (Brimob). Masyarakat dengan senang hati dapat menerima dan memahami apa yang dipaparkan oleh Bripka Yadi Mulyadi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Kapolsek Andir Polrestabes Bandung Resmikan Launching Kampung Tangguh Nusantara Lembur Tohaga Lodaya Rw. 07 Ciroyom

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru