oleh

Perlunya Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Brimob Guna Menunjang Tugas

Suamedang, Kicaunews.com. – Kehidupan adalah suatu perjalanan menuju kematian. Manusia hidup di dunia adalah semata-mata mencapai perjalanan akhir yaitu akhirat. Sebagai anggota Polri yang taat serta patuh pada Negara dan pimpinan, selalu mengedepankan Tuhan sang pencipta alam semesta dalam setiap langkah pengabdiannya.

Negara dan pimpinan memfasilitasi kebutuhan Rohani anggota Polri dimanapun ditempatkan. Fasilitas tempat ibadah serta jadwal bimbingan Rohani diterapkan pada setiap lingkungan Kantor. Negara dan pimpinan memberi peluang untuk anggota Polri yang akan beribadah sesuai dengan agama dan keyakinannya. Binrohtal atau Bimbingan Rohani dan Mental adalah program dari Pimpinan tertinggi Polri yang di Break down oleh setiap satker untuk masing-masing melaksanakannya.

Bentuk serta tatanan kegiatan Binrohtal dapat beragam jenisnya, yang terpenting adalah selaras dan sesuai dengan ajaran agama yang dianut dan tidak memaksakan ajaran agama kepada agama yang lain.

Petugas-petugas yang ditunjuk untuk pelaksanaan bimbingan adalah petugas atau personel yang dianggap mampu dengan kredibilitas yang tinggi dibidang Rohani, sehingga program ini tepat sasaran dan produktif bagi anggota Polri guna memenuhi kebutuhan mental serta spiritual dalam menunjang tugas-tugas Polri yang semakin kompleks.

Dengan adanya pandemi, kegiatan binrohtal yang dilaksakan di masjid diganti menjadi kegiatan binrohtal yang dilaksanakan melalui Video Zoom. Selain mencari keridhoan Allah SWT dalam giat Binrohtal, kegiatan Binrohtal Via Zoom sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menunjang tugas dalam memberikan Himbauan terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Brimob Jabar Lakukan Patroli Himbauan Pentingnya Menggunakan Masker Sebagai Upaya Percepatan Penanganan Covid-19

Beliau juga menambahkan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya termasuk bahaya virus Corona”. Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru