oleh

Brimob Jabar Mengantisipasi Bencana Alam Dengan Patroli Kedaerah Rawan Bencana

Cirebon, Kicaunews.com. – Selain melaksanakan tugas-tugas kepolisian guna untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda jabar rutin melaksanakan kegiatan patroli SAR sesusai arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep saepudin, S.I.K., dengan “tujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif di Kota Cirebon”.

Kegiatan patroli sambang ini melakukan pengecekan obyek-obyek vital yang memungkinkan meluapnya air yang mngakibatkan banjir. seperti yang di lakukan personil Kompi 2 Batalyon C pelopor melaksanakan pengecekan debit air di bendungan Sarwadadi Cirebon.

Tujuan dan maksud di laksanakan pengecekan di bendungan Sarwadadi Cirebon ini,untuk mendeteksi dini ketinggian air serta mengantisipasi bila terjadi sesuatu Hal yang tidak Kita inginkan, seperti banjir.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kompi dan Batalyon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menambahkan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru