oleh

Antisipasi Terjadinya Konflik Sosial Brimob Jabar Hadir Amankan KPUD Karawang

Karawang, Kicaunews.com. – Sesuai Permintaan dari Polres Karawang kepada Brimob Jabar untuk pengamanan kantor KPUD Karawang, Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, dibawah pimpinan Danton IV Aipda Gani Sugeng melaksanakan kegiatan pengamanan kantor KPUD Kabupaten Karawang untuk mencegah konflik sosial dalam rangka Ops Mantap Praja Karawang 2020 untuk tahap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Brimob Jabar mengirimkan Aipda Gani Sugeng sebagai Danton yang membawa pasukan sebanyak 1 SST dari Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor pun segera menindak lanjuti perintah tersebut untuk bersiaga dan mengamankan kantor KPUD Kabupaten Karawang guna mencegah konflik sosial saat masa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2020.

Iptu Sajak Utomo yang menerima telepon dari Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “Kepada para Anggota yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Karawang agar Anggota Brimob Jabar yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Karawang selalu bersiaga tidak lengah dan apabila ada hal-hal yang menonjol dilokasi sekitar agar ditindak dengan persuasif serta menunggu perintah dari Bapak Kapolres Karawang, serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab” tutupnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru