oleh

SMA N 4 Kota Bekasi Buka Pendaftaran Siswa Baru Jalur Zonasi sampai 1 Juli 2020

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di SMA Negeri 4 Bekasi untuk tahap II yaitu jalur zonasi sudah dibuka mulai 25 Juni sampai 1 Juli 2020.

SMA Negeri 4 Bekasi yang beralamat di Jalan Cemara Permai Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara membuka jalur Zonasi minimal 50% dari sisa kuota PPDB tahap I. Adapun total seluruh peserta didik yang diterima di kelas X pada tahun pelajaran 2020-2021 ini sebanyak 354 orang terbagi dalam 10 rombel.

Saat dikonfirmasi awak media (24/6/2020), Kepala SMA Negeri 4 Bekasi, Dra. Hj. Sumartini, M.M.,  mengatakan bahwa calon peserta didik baru yang tidak diterima pada PPDB tahap I, bisa mendaftar lagi pada tahap II, yaitu jalur Zonasi.

“Bagi calon siswa yang ditahap pertama tidak diterima bisa mencoba jalur  zonasi atau jarak tempuh dari rumah ke sekolah dengan kuota sebanyak 177 siswa lagi,” jelas Sumartini.

Pada PPDB tahap I, SMA Negeri 4 Bekasi sudah membuka kuota 50%, yang terdiri dari 18% untuk jalur afirmasi, 2% untuk anak tenaga kesehatan, 5% untuk jalur kepindahan orang tua dan anak guru (pendidik dan tenaga kependidikan), dan 25% untuk jalur prestasi akademik dan nonakademik.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, SMA Negeri 4 Bekasi menjadi salah satu sekolah yang diperhitungkan dan memiliki daya tarik bagi peserta didik dan orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya ke SMA Negeri 4 Bekasi. Harapan mereka adalah agar kelak putra-putrinya menjadi siswa yang cerdas dan mumpuni. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru