oleh

Polsek Lelea Polres Indramayu Siap Siaga Pengamanan Penyerahan Berkas Verpak Dari PPK Ke PPS

Indramayu, Kicaunews.com – Jajaran Polsek Lelea Polres Indramayu melaksanakan kegiatan pengamanan penyerahan berkas verpak dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ke PPS Panitia Pemungutan Suara. Sabtu, (27/06/2020) Pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di serkartariat PPK kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Dalam kegiatan penyerahan verpak dari PPK ke PPS , dihadiri Ketua Panwascam Lelea sauda Muhamad Dila, Ketua PPK lelea saudara Abdur Rojak, Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal,Danramil Lelea diwakili oleh Pelda wawan, Ketua PPS, LO (Liaison Officer) dari Balon Persorangan saudara Taryono.

Adapun petugas yang melakukan pengamanan dari Polsek Lelea, Aipda Nego, Bripka Unang Widarwanto SH, Brigadir Joko, Brigadir rusmanto serta Pelda wawan (koramil lelea).

AKP Ryan Faisal melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda menyampaiakan, bahwa pengawalan atau monitoring kegiatan Verifikasi Faktual sebagai syarat dukungan calon Perseorangan untuk maju sebagai calon Bupati & Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 dengan cara mencocokkan dan meneliti secara langsung setiap nama pendukung untuk membuktikan kebenaran dukungan terhadap bakal pasangan calon Perseorangan.

Sambungnya, dalam hal tersebut dilakukan pengawalan dan pengamanan tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan Verifikasi Faktual akan adanya intimidasi dari pendukung calon perseorangan kepada pemilih untuk mendukung calon perseorangan atau adanya intimidasi dari pendukung calon lain supaya tidak mendukung calon perseorangan.

Lebih lanjut, “dalam hal tersebut perlu dilakukan pengamanan dan monitoring oleh Unit Intelkam dan Bhabin Kamtibmas dengan melibatkan Babinsa dan Pemdes saat pelaksanaan Verifikasi Faktual dan penggalangan terhadap tim sukses calon Perseorangan TOTO-DEIS guna menciptakan situasi Pilkada Kab. Indramayu tahun 2020 yang aman dan damai.” Pungkas Ipda Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru