oleh

Kawal Penyaluran BLT- DD Tahap III Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Imbau Ikuti Protokol Kesehatan

Sinjai, Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas turun mengawal dan mengamankan proses penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2020 Tahap III di Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sabtu (27/06/2020).

Tujuan pengawalan BLT Dana Desa ini demi terlaksananya kegiatan dengan lancar dan aman, kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah warga penerima juga menyampaikan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengganti pakaian setelah kembali kerumah.

Bantuan BLT-DD ini lahir karena adanya wabah Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu maka Dana Desa dialihkan untuk diberikan kepada masyarakat yang layak mendapat bantuan. olehnya itu kebijakan-kebijakan pemerintah khususnya terkait wabah Covid-19 ini mari kita patuhi bersama demi keselamatan diri, keluarga, dan masyarakat secara umum. “Ucap Brigpol Irsan Idmas”

Sejumlah uang yang diterima oleh warga saya juga berharap agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Gunakan untuk belanja barang dan jenis kebutuhan sehari-hari untuk keluarga sehingga lebih bermanfaat. Tambahnya

Proses penyaluran BLT-DD tahap III desa Kanrung ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa berdasarkan hasil musyawarah dengan mendatangkan warga penerima dari 6 (enam) dusun berbeda secara bergantian demi menghindari kerumunan warga secara berlebihan.

Warga Desa Kanrung yang menerima BLT-DD ada 150 KK dan sejumlah warga penerima yang tidak sempat hadir ke Aula Kantor Desa karena berhalangan akan langsung diantarkan oleh Tim Penyalur yang telah dibentuk oleh Kepala Desa Kanrung Buhari Hamid sebagai penanggung jawab proses penyaluran BLT Dana Desa tahun 2020 ini.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru