oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Bersama Warga dan Damkar Kabupaten Sinjai Padamkan Rumah Warga Yang Terbakar

Sinjai, Kicaunews.com – Telah terjadi kebakaran sebuah rumah milik Syahring (62 Tahun) yang beralamat di Dusun Baru Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sabtu (27/6/2020).

Menurut keterangan salah seorang warga Hamsah (55) yang saat itu berada disekitar lokasi kejadian, bahwa awalnya dari kejauhan terlihat ada kepulan asap, kemudian saksi bersama warga lainya menuju lokasi dan menemukan rumah korban mulai terbakar pada bahagian dapur, sehingga menghanguskan seluruh rumah pada bagian belakang beserta isinya, serta sempat menjalar kebadan rumah dan setelah berlangsung sekitar 30 menit kemudian akhirnya warga berhasil memadamkan api.

Saksi juga menyampaikan bahwa pada saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya dan sebelum meninggalkan rumah korban memasak tuak untuk dibuat gula aren dengan menggunakan tungku api didapur, ungkap Hamsah.

Selanjutnya pada sekitar pukul 11.20 Wita 1 unit mobil Damkar tiba dilokasi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas bersama petugas pemadam kebakaran melakukan penyiraman keseluruh bagian yang terbakar untuk memastikan bahwa api telah benar-benar padam.

Atas kejadian tersebut rumah korban pada bagian belakang dengan ukuran sekitar 3×7 Meter habis terbakar sehingga korban mengalami kerugian materi ditaksir sekitar Rp.30.000.000 sementara korban jiwa dan luka tidak ada.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas saat dikonfirmasi mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian kebakaran tersebut diduga berawal dari kelalaian korban yang tidak mengecek api didapurnya sebelum meninggalkan rumah.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat akan meninggalkan rumah sebaiknya melakukan pengecekan terkait hal-hal apa yang dapat membahayakan, ucap Brigpol Irsan Idmas.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru