oleh

Polres Indramayu Siap Siaga Dalam Pengawalan dan Pengamanan Aksi Demo Kelompok Kerja Pertamina

Indramayu, Kicaunews.com – Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, pimpin pengaman dan pengawalan aksi unjuk rasa dari kelompok pekerja AMT (Awak Mobil Tangki) TBBM Pertamina Balongan yang tergabung dalam KASBI-Gasbumi Indramayu. Kamis, (25/06/2020) pagi.

Bertempat didepan halaman TBBM Balongan (Integrated Terminal Balongan) dan Pintu belakang TBBM Balongan (Integrated Terminal Balongan) Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa barat. Dalam pengamanan giat tersebut Kapolres Indramayu didampingi para PJU Polres Indramayu dan Personil Polres Indramayu.

Dalam aksi Unras tersebut, massa dari KASBI-Gasbumi menggunakan alat peraga bendera KASBI dan spanduk yang bertuliskan “Lawan Arogansi Manajemen TBBM Balongan Vendor Nakal.

Bukan hanya itu, massa dari KASBI-Gasbumi juga membentangkan spanduk di pagar TBBM Balongan yang bertuliskan Rakyat Bergerak BATALKAN OMNIBUS LAW Semua Klaster Bukan Hanya Ketenagakerjaan. Tolak PHK Masal Buruh Bukan Tumbal Krisis Jaga Demokrasi. Rakyat Lawan Kriminalisasi Dan Represi Kekuasaan.

Adapun titik kumpul massa aksi berada di Sekretariat KASBI Jl. Raya Balongan Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Sekitar Pukul 08.25 Wib, massa aksi melakukan orasi yang dilakukan oleh Ketua GASBUMI – KASBI Indramayu saudara Hadi Hariskiyandi, Korlap aksi saudara Iim Sutanto berikut anggota GASBUMI – KASBI Indramayu Deden dan MOH. Irsyad.

Dalam orasinya, GASBUMI – KASBI meminta THR hak mutlak yang harus di terima dan manager TBBM tidak bisa memberikan normatif.

“Kami minta hari ini untuk di realisasi untuk mengawal pembayaran THR AMT, karena menejemen sudah membohongi kita buktiya sudah melaksanakan audensi 3x akan tetapi tidak ada titik temu. Menejemen telah mengingkari janji,” Katanya.

Sekitar pukul 09.20 Wib, massa aksi bergeser ke pintu belakang TBBM Balongan Jl. Raya Exor Balongan Indramayu dan kemudian melakukan orasi yang dilakukan oleh KASBI Jabar, KASBI Bandung, saudara Iwan Setiawan, serta Ketua FSB Migas Indramayu, dr. Hadi Hariskiyandi dan saudara Iim Sutanto.

Baca juga :  Di Pantai Sayangheulang Garut, Satbrimob Polda Jabar Patroli Gabungan Bersama Jajaran Polsek Pameungpeuk

Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bahwa kegiatan aksi unjuk rasa dari pekerja AMT (Awak Mobil Tangki) TBBM Pertamina Balongan yang tergabung dalam KASBI-Gasbumi Indramayu menuntut pemberian THR AMT (Awak Mobil Tangki) TBBM Pertamina Balongan yang masih belum direalisasikan oleh pihak Vendor PT. GUN dan Mitra PT. Pertamina Patra Niaga.

“Pada kesempatan itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, memberikan himbauan kepada massa aksi unjuk rasa, Laksanakan kegitan aksi dengan standar gunakan masker untuk menjaga keamanan. Dan agar dalam pelaksanaan aksi sesuai dengan aturan yang berlaku laksanakan dengan tertib kami akan mengawal aksi sampai selesai.” Katanya.

“Laksanakan aksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, kalau perlu permasalahan tersebut sampai ke pengadilan dan kami akan mengawal sampai tuntas,” tambahnya.

Selanjutnya. Massa Aksi menuju Ke DPRD Indramayu untuk melakukan orasi kembali dengan di lakukan pengamanan dan pengawalan oleh Personel Polres Indramayu.

“Dan sekitar pukul 10.40 Wib, kegiatan aksi oleh Aksi Unjuk Rasa dari pekerja AMT (Awak Mobil Tangki) TBBM Pertamina Balongan yang tergabung dalam KASBI-Gasbumi Indramayu tersebut telah selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi keadaan aman, tertib dan kondusif.” Terang Ipda Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru