oleh

Jurnalis FJF Gelar Aksi Sosial Beri Bantuan kepada Balita Nur Asyifa Penderita Tumor Ganas di Wajah

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Aksi sosial Jurnalis Forum Jejak Fakta (FJF) menyambangi keluarga balita Nur Asyifah yang berusia 3,5 tahun anak dari pasangan Bapak Dawi dan Ibu Hasani yang menderita tumor ganas di wajah pipi sebelah kiri sejak 2 tahun lalu.

Bersama Tim Jurnalis FJF, mereka mendatangi keluarga tak mampu ini di Kampung Gebangtinggi Rt13/07, Desa Jayabhakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020).

Selain menyambangi dan memberikan dana bantuan Tim Jurnalis FJF juga memberikan 20 paket bantuan sembako, uang dan obat herbal untuk keluarga Nur Asyifa dan sembako untuk warga sekitar yang masih membutuhkan uluran tangan.

Ketua Jurnalis FJF, Sofiyah Prilestari mengatakan aksi ini berkat inisiatif teman – teman wartawan yang ingin berbagi dan peduli dengan sesama terlebih terhadap penderitaan yang dialami Ananda Nur Asyifah dari keluarga tak mampu dan ayahnya pun seorang tuna netra.

Bantuan diterima oleh orangtua Nur Asyifa pasangan suami istri Dawi dan Hasani di rumahnya disaksikan pendamping dan warga sekitar.

“Ini bentuk solidaritas Tim Jurnalis dalam kepedulian kami kepada Ananda Nur Asyifah balita cantik berusia 3,5 tahun yang mengalami sakit tumor di bagian wajah pipi sebelah kiri. Saya bersama Tim FJF sangat prihatin dan peduli, alhamdulilah walaupun pemberian ini tidak banyak namun kami dapat membantu dengan memberikan bantuan dana sekaligus 20 paket sembako untuk warga sekitaran rumah Ananda Nur Asifah”, ujar Sofie saat diwawancara awak media

Bersama tim Jurnalis FJF, Sofie berharap semoga semakin banyak pihak-pihak tertentu serta para dermawan yang tergugah hati agar dapat mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu kesembuhan Ananda Nur Asifah yang masih berjuang dalam melawan penyakit tumor ganas di bagian wajahnya.

Baca juga :  Guna Memutus Penyebaran Covid19, Jajaran Polsek Sukajadi Operasi Yustisi Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19

“Semoga ananda Nur Asyifa cepat sembuh dan bagi para dermawan yang selama ini banyak membantu keluarga Nur Asyifa menjadi ladang pahala dan keberkahan bagi kita semua,” ucap Sofie.

Dalam kesempatan yang sama pendamping yang merupakan relawan bernama Masamah mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan bantuan sembako, uang dan obat yang diberikan Tim Jurnalis FJF kepada ananda Nur Asyifa dan keluarga serta para tetangga.

“Bantuan yang diberikan para Jurnalis FJF dan donatur yang ikut andil dalam kegiatan aksi sosial ini semoga menjadi penyemangat bagi ananda Nur Asyifa tetap tersenyum dan kuat melewati masa pengobatan kemoterapi yang rutin dilakukan di RSCM,” ungkap Masamah. (Sf)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru