oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 6, Bersihkan Sampah Dan Rumput Di Anak Sungai Kalimalang

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Subsektor 06 Sektor 22, kerja bakti pembersihan penumpukan sampah dan pembersihan rumput di anak Sungai Kalimalang, bersama Gober Kelurahan, Rabu (24/06/2020).

Geliat masyarakat kurang resfek pada kebersihan lingkungan dan sungai, sangat terlihat ketika pasukan satgas citarum harum membersihkan ulang lokasi ini, sedangkan pembersihan serupa pernah dilakukan pada 20 hari kebelakang.

Menurut pantauan media, bahwa kurang perhatian dari masyarakat untuk kepedulian lingkungan ini merupakan cerminan tidak harmonisnya pemerintahan kepada warganya, sehingga bertindak seadanya tidak mau mengerti maknanya pola hidup sehat.

Pelda Mulyanto (Dansub 06 – 22), mengatakan, “Pengangkatan penumpukan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 250 m di anak Sungai Kalimalang di perbatasan Kota Cimahi Rw 35 dan Kota Bandung Rw 03 terangkat sampah dan rumput 50 karung berat 400 kg dibuang ke TPS Cicukang,” ucapnya.

Sampah di anak Sungai Kalimalang wilayah perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon, merupakan sampah limpahan dari Kota Cimahi, kendati demikian perlunya perhatian pengawasan yang ketat antar pemerintah kewilayahannya.

Namun satgas Citarum Harum sektor 22 tidak patah semangat, terus menggerakan pasukanya dalam membersihkan sungai dan lingkungan, dilain sisi sosialisasi kebersihan sungaipun masif mengenalkan program unggulan Kota Bandung, yaitu kang pisman.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru