oleh

Pandemi COVID-19 dan Pilkada 2020, Begini Kata Kemendagri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan tahun 2020 dinilai menjadi tantangan serius kepada para Calon Kepala Daerah.

Pasalnya, Pilkada seretak Tahun 2020 di 270 Daerah masih diselimuti Pandemi COVID-19.

Untuk itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diberbagai kesempatan selalu mengingatkan agar calon kepala daerah baik petahana maupun non-petahana untuk menjadikan Pilkada Serentak Tahun 2020 sebagai ajang adu ide, gagasan, inovasi, dan terobosan untuk menangani Pandemi Covid-19.

“disini Jelaskan pak mendagri tak bermaksud mengarahkan pilih petahana atau bukan petahana, tapi yang dimaksud Pak Mendagri adalah Calon Kepala Daerah petahana dan bukan petahana punya peluang yang sama di Pilkada Tahun ini untuk saling adu Ide, Adu Gagasan, Adu Inovasi dan Adu terobosan untuk menangani pandemi COVID-19,” Terang Kapuspen Kemendagri Bahtiar saat di mintai keterangannya pada rabu, 23/6/2020.

Ditegaskan Bahtiar, Penjelasan Mendagri sangat lengkap apa maksud, tujuan dan manfaat lomba inovasi kenormalaan dari daerah.

“yang Mendagri maksud adalah bahwa Calon Kepala Daerah harus fokus pertarungan kompetisi pilkada 2020 adalah kompetisi visi, program, ide, gagasan dan tawaran inovasi mengenai bagaimana membangun kenormalan baru yang produktif dan aman dari covid-19,” Jelas Bahtiar.

Ditambahkan Bahtiar, Gagasan dan inovasi mengatasi Covid-19 dan dampaknya baik sosial, ekonomi, pelayanan publik dan yang lainnya menjadi tantangan serius bagi Calon Kepala Daerah.

Mengapa demikian, Lanjut Bahtiar, karena musuh bersama rakyat saat ini adalah bersama melawan covid-19 beserta segala dampaknya.

“Maka peluang yang dapat diperoleh dalam pilkada 2020 ditengah pandemi adalah kita akan memperoleh pemimpin daerah yang akan mampu memimpin rakyat pada 270 daerah tuk memimpin masyarakat bangkit melawan covid dan optimis terus mampu tetap produktif diberbagai sektor dan bidang tapi aman dari covid 19,” Pungkas Bahtiar

Baca juga :  Persiapan Pilkada Serentak 2020, Tjahjo Kumolo Sebut Dukung Penuh KPU 

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru