oleh

Jelang Pilkada, Para Aktivis Kendal Rapatkan Barisan

Kendal, Kicaunews.com – Ditengah semakin meningkatnya Iklim Perpolitikan Kendal menjelang Pilkada Tahun 2020, kini Para Aktivis Kendal pun mulai merapatkan barisan guna menyukseskan Pesta Demokrasi Lokal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Majlis Dzikir Kendal, Kyai Nur Hamid yang selama ini memantau pergerakan perpolitikan Kendal.

“Saya sepakat untuk diadakan Rembugan Para Aktivis Kendal untuk menyongsong Kepemimpinan Kendal kedepan, makanya perlu dioptimalkan potensi LSM,’ ungkapnya di Kantor Kesbangpol Kendal. Selasa (23/6)

Senada juga disampaikan Ketua Lindu Aji Kendal, Agus Purwanto yang menegaskan pihaknya dalam Pilkada Kendal lalu termasuk pendukung Kemenangan Bupati Kendal,” Ya memang diantaranya teman-teman yang pernah berjuang kemenangan bisa dilibatkan dengan baik, karena sampai saat ini Khan belum ada konsolidasi lagi. Padahal September sudah selesai jabatannya,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua GRPK Kendal, Imam Subagyo menekankan perlunya diadakan pertemuan para Aktivis LSM Kendal untuk menentukan Kepemimpinan Kendal mendatang,” Insya Allah rencananya, Kita adakan Musyawarah Besar (Mubes) Para Aktivis Kendal guna menentukan Pemimpin Kendal yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Penasehat Aliansi LSM Kendal, Maksum berharap adanya netralitas Para Aktivis LSM di Kendal,” Saya lebih sepakat Para Aktivis dalam Mubes hanya menentukan kriteria Calon Pemimpin Kendal, kita nggak perlu digeret ke salah satu calon Mas,” tandasnya.

Selanjutnya Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto memahami gerakan yang akan dilakukan para Aktivis LSM Kendal,” Kami sifatnya sebagai Fasilitator berharap agar Mubes bisa menghasilkan keputusan yang terbaik untuk Kendal,”tuturnya.

Dalam Pantauan Media ini, memang Pilkada Kendal kini mulai menggeliat, bahkan belakangan ini kabarnya 2 (dua) Ormas terbesar di Kendal pun mulai mengarahkan dukungannya ke salah satu Bakal Calon Bupati Kendal Tahun 2020.

Baca juga :  Ajak Ibu-Ibu Agar Selalu Mengedukasi Anak Tentang Pencegahan Covid-19

Namun hal ini ditepis banyak pihak, karena saat ini belum ada satu pun Para Balon yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Pengusungnya untuk bisa mendaftarkan ke KPUD Kendal. (Sukrisno/TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru