oleh

Bacalon Pasangan Independen H. Supratman-Ari Rian Priatna Resmi Undurkan Diri Dari Pilkada 2020 Kabupaten Pangandaran

Pangandaran-kicaunews.com, Pasangan Independen Supratman-Ari Rian Priatna, resmi mengundurkan diri dari pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Pangandaran 2020.

Di saat KPU dan Bawaslu tengah menggelar Bimtek untuk persiapan pelaksanaan Verifikasi faktual dari jalur perseorangan, dikejutkan dengan datangnya serombongan Calon Perseorangan H. Supratman ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, (Rabu,24/6/2020).

Menurut H. Supratman, alasan pengunduran diri ini didasari oleh pertimbangan serta keinginan masyarakat dengan berkesimpulan mudah-mudahan di Pilkada 2020 ini bisa berpasangan dengan yang lain lewat jalur Partai Politik.

Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Bacalon Independen (H. Supratman dan Ari Rian Priatna).

“Kami akan memproses dan meneliti sekaligus mengkaji surat pengunduran diri tersebut, kita juga akan melaporkan secara tertulis kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Barat.”jelasnya.

Muhtadin mengatakan, secara prinsif apa saja yang menjadi keputusan tentu akan melihat Prosedur Hukum dalam perundang-undangan, terutama Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 dan PKPU Nomor 3 Tahun 2017 sebagaimana yang diubah dalam PKPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang pencalonan pada tahapan Pilkada serentak.

Lanjut Muhtadin, kami akan melakukan konsultasi dengan KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Barat untuk menentukan langkah selanjutnya, termasuk pelaksana Verfak yang baru akan dilaksanakan.

Dengan adanya surat pengunduran diri dari Bacalon Independen pihak KPU akan melaksanakan Rapat Pleno dan akan meminta petunjuk kepada KPU RI juga akan melakukan kajian Hukum.

“Dalam dua atau tiga hari kedepan akan kita sampaikan hasilnya,” pungkas Muhtadin.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru