oleh

Ini Langkah Cepat Mendaftar di SMKN 1 Palopo Tahun Ajaran 2020/2021

Palopo, Kicaunews.com – Seperti diketahui bersama tahun ajaran baru untuk pendidikan formal tidak mengalami kemunduran jadwal, tetap akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Ridwan Rajab Kepsek SMKN Palopo kepada kicaunews.com mengatakan pendaftaran siswa baru untuk tingkat SD,SMP, SMA,SMK DAN SLB akan segera pula dimulai, Khusus Pendaftaran siswa baru Tingkat SMA / SMK / SLB Se SUL- SEL TAHUN AJARAN 2020 / 2021 akan dimulai secara serentak pada tanggal 15 JUNI dan Berakhir pada Tanggal 3 juli 2020 secara on line pada website http://ppdb.sulselprov.go.id

Bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar secara cepat.

“Persiapkan dokumen yang akan digunakan untuk mendaftar ( ijazah / STTB SMP ( bentuk lain sederajat), SHUN / SKHUN SMP ( Bentuk Lain Sederajat,) Raport semester 1-5 , sertifikat kejuaraan tingkat Kabupaten, provinsi, nasional atau Internasional ( jika ada). Semua dalam bentuk PDF dan terpisah. Maksimal Ukuran file 1 MB per item.

FOTO dalam bentuk File ( Image / jpg) maksimal 1 Mb
Membuka laman pendaftaran http://ppdb.sulselprov.go.id
Mengisi Formulir secara online pada laman tersebut.
Mengunggah / meng-upload dokumen persyaratan yang dibutuhkan ( ingat ukuran file tdk melebihi 1 MB )
Memilih sekolah tujuan, serta jurusan sebanyak 3 jurusan untuk SMK ( Baik pada sekolah yang sama ataupun sekolah yang berbeda ).

Calon peserta didik mencetak hasil pengajuan pendaftaran secara on line.

Calon Peserta didik memantau secara pengumuman secara on line pada laman http://ppdb.sulselprov.go.id setiap saat ( real time )

Apabila calon peserta didik dinyatakan lulus pada pengumuman akhir di tanggal 4 Juli 2020, maka wajib hukumnya lapor diri secara on line ( Daftar Ulang pada tanggal 6-8 Juli 2020).”

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru