oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bakti Brimob Jabar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Cirebon,kicaunews.com – komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Asep Saepudin S.IK mengatakan via Telpon kepada Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si bahwa kita wajib terus membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus covid-19 di Indonesia baik melalui himbauan, ajakan, sampai penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19. “Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Menyikapi hal tersebut Brigadir Rahmat membantu masyarakat di bidang mitigasi dan mencegah penularan. “Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan. Kami berharap kegiatan ini banyak diikuti masyarakat lainnya”. ungkapnya.

Bahan disinfektan sendiri diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran. “Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan dinas kesehatan”. Katanya.

“Diharapkan juga agar masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau rawan di got got yang kotor, dibersihkan,” imbuhnya.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru