oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Botolempangan

Sinjai, Kicaunews.com – Bertempat di Kantor Desa Bontolempangan Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, telah berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap III kepada warga miskin penerima BLT DD, dengan pengawalan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Briptu Irwanto, Senin (22/06/2020) pagi.

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut yang di serahkan kepada Masyarakat Penerima Manfaat Akibat pandemi covid -19 dengan tujuan untuk meringankan beban Masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya covid-19.

Adapun jumlah penerima BLT DD Desa Botolempangan sebanyak 235 Kepala Keluarga yang tersebar di 4 Dusun dengan besaran uang tunai yang di serahkan sebesar Rp. 600.000,-. Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan secara door to door kepada Masyarakat penerima.

Pada kesempatan ini ketua BPD Desa Bontolempangan menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, pemerintah memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD).

Sementara Babhinkamtibmas polsek Sinjai Barat Desa Bontolempangan Briptu Irwanto mengatakan keberadaan kami bersama pak babinsa adalah sebagai petugas pengamanan dan melakukan pendampingan langsung kepada warga sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT DD kepada warga terdampak Covid-19 dengan harapan dapat berjalan aman dan lancer, ujar Irwanto.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru