oleh

Bagikan Masker Dan Edukasi Kepada Terdampak Covid-19, Bentuk Bakti Brimob Jabar Untuk Masyarakat

Cirebon,kicaunews.com – Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Aipda Gofur Danton 5 Kompi 1 Batalyon C Pelopor membagikan masker kepada pedagang warung dan warga yang sedang berbelanja yang tidak menggunakan masker.

“Seperti yang kita ketahui bahwa semula WHO merekomendasikan penggunaan masker bagi orang sakit, namun sekarang WHO telah merekomendasikan semua orang baik saat sehat, sakit maupun saat beraktivitas di luar rumah”, Ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Asep Saepudin S.IK kepada jajarannya via WhatsApp grup. Minggu (21/6/2020).

kegiatan membagikan masker, Menurut Dansat Brimob Jabar, merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujarnya.

“Ini merupakan langkah antisipasi mengingat masih ada kasus positif Covid-19 ditengah masyarakat yang tidak menunjukkan gejala”. Tambah Kombes Pol. Asep Saepudin.

Selain membagikan masker, Aipda gofur juga menghimbau tentang edukasi untuk mencegah penularan Covid-19 seperti Cuci Tangan Pakai Sabun setidaknya 20 detik, tidak keluar rumah kecuali mendesak, menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Aipda Gofur mengatakan, Ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat serta mendukung gerakan Semua Pakai Masker sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Semua pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, sayangi keluarga dengan menjaga kesehatan dari diri sendiri,” katanya.

Diharapkan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya selalu menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas berinteraksi dengan orang lain dapat menekan dari penyebaran virus covid-19 corona yang sangat berbahaya ini.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru