oleh

Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Berikan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Di Sekolah Madradah

Cirebon,kicaunews.com – Pandemi dari virus Covid-19 atau corona , dalam penyebarannya tidak menentukan batas usia , hal ini juga tidak menutup kemungkinan terinfeksinya pada anak – anak, demikian arahan yang disampaikan ditempat terpisah oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.IK., untuk memerintahkan kepada Jajarannya untuk terus melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud Bakti Brimob dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, terus memberikan edukasi protokol kesehatan cara pencegahan terinfeksi virus ini kepada seluruh lapisan masyarakat baik tingkat anak – anak , orang dewasa, hingga tingkat lansia, yang diawali dari keluarga dan lingkungan tempat kita sendiri. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Aipda Abdul Ghofur anggota Brimob yang berdinas pada kesatuan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar,  dalam patroli dialogisnya menyambangi suatu Madrasah yang beraktifitas di Desa Kepompongan Kec. Talun Kab. Cirebon.

Aipda Abdul Ghofur melaksanakan dialogis dan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada anak – anak Murid Madrasah dan juga pada keluarganya yang turut berada di Madrasah tersebut, memberikan cara mencuci tangan dengan baik dan benar dan mengajak agar wajib untuk selalu menggunakan masker dalam aktifitasnya sehari – hari, menjaga jarak dalam komunikasi _Physical Distancing_ pada saat berinteraksi dengan teman , serta selalu menjaga kebersihan, agar terhindar dari penularan virus covid19.

Sebagai Satgas garda terdepan Satuan Brimob Polri tak kenal lelah terus melakukan himbauan – himbauan dan ajakan baik terhadap anak – anak, warga masyarakat, maupun keluarganya sendiri, untuk mematuhi segala aturan dan kebijakan – kebijakan yg di ambil oleh Pemerintah demi menekan dari penyebaran penularan dari pandemi virus Corona/Covid-19 sehingga masyarakat diharapkan lebih memahami akan bahayanya bila terjangkit virus jenis ini.

Baca juga :  PDIP: Dukungan Golkar Untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Bisa Berubah

Aipda Abdul Ghofur menuturkan bahwa sampai saat ini penularan jenis virus ini sangat cepat dan signifikan di Wilayah Cirebon khususnya. Untuk itu tak henti – hentinya kami terus menghimbau kepada masyarakat, dari anak – anak hingga lansia, untuk selalu menjalankan aturan dan kebijakan Pemerintah dalam menekan penyebaran bahaya virus Covid-19/Corona ini sehingga wabah ini dapat segera teratasi situasi pulih seperti sediakala dan tercipta kembali lingkungan yang sehat.

Pandemi virus Covid-19 ini akan dapat segera teratasi, apabila dari kita sendiri disiplin dan sadar akan pentingnya untuk penerapan protokol kesehatan, saling mengingatkan dan peduli baik pada lingkungan ataupun rekan kita, sahabat, serta warga Masyarakat yang lain.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru