oleh

Sambang, Personel Polsek Sinjai Barat Berikan Edukasi Tentang New Normal dan Percepatan Penanganan Covid-19

Sinjai, Kicaunews.com – Ps. Kanit Binmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bripka Fajar, S.Sos melakukan sambang untuk mengedukasi warga khususnya para pemuda dan ibu-ibu mengenai percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Sinjai, Minggu (21/6/2020).

Kepada warga yang ditemui, Bripka Fajar menghimbau bahwa dalam pelaksanaan New Normal ada beberapa Protokol kesehatan yang tetap harus dipenuhi terkait Covid-19 diantaranya Tetap wajib menggunakan masker, terkhusus aparat pemerintah menggunakan masker dan sarung tangan pada saat melakukan pelayanan publik; Wajib mencuci tangan dengan air yang mengalir, serta menggunakan sabun; menggunakan Hand Sanitazer/cairan Antiseptic, terutama pada saat bepergian; Jangan biasakan menyentuh area wajah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa setelah beraktivitas di luar rumah wajib membersihkan diri sebelum berinteraksi dengan keluarga, tetap menjaga jarak minimal 1-1.5 meter dan tetap menjaga imun (Daya tahan tubuh) dengan cara mengkonsumsi vitamin C dan E serta perbanyak berolaraga, Ucap Fajar.

Selain itu Ps. Kanit Binmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai juga menghimbau agar selalu waspada dengan dampak cuaca ekstrim, mengingat saat ini curah hujan intensitasnya semakin tinggi. Antisipasi pohon tumbang dan tanah longsor, terutama bagi warga yang rumahnya berada di kemiringan tanah atau lereng, Utamakan keselamatan jiwa apabila terjadi Bencana Alam, tutupnya

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru