oleh

Merajut Silahturrahim, Ketua RT.006/09 Bintaro Jaya Sektor 5 Terpilih Ditengah HBH 1441 Hijriah

Tangsel, Kicaunews.com – Keluarga adalah komunitas terkecil yang menjadi benteng paling kuat, masif, dan solid bagi pertahanan sebuah bangsa. Keluarga seperti sebuah kekuatan tak terlihat, tetapi ikatan antara orang tua dengan anak, kakek atau nenek dengan cucu, tetangga kanan kiri adalah cermin keharmonisan hubungan silahturrahim yang perlu terus dibina di bumi Pancasila.

Keluarga Besar RT.006/05 yang berada di Jl.Puyuh Barat, Bintaro Jaya Sektor 5 – Tangerang Selatan, Banten memperingati Halal Bihalal (HBH) Idul Fitri 1 Syawal 1441H secara virtual yang dibuka langsung oleh John R. Legoh selaku Ketua RT setempat dengan menyapa warga yang satu persatu bergabung, Minggu (21/06/2020).

Irjen Pol. (P) Drs. H. Paiman selaku sesepuh dan pengayom warga dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa dalam kondisi serba terbatas karena wabah covid 19, masih mungkin melakukan sebuah kegiatan kebersamaan antar warga.

” Selain bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, mewakili warga juga kami haturkan terima kasih kepada Ketua RT kami yaitu J.R. Legoh yang selama 15 tahun melayani warga dengan segala dinamika yang harus disyukuri dan diterima dengan lapang dada ” ujar Paiman yang didampingi oleh Istri dan anak – anaknya beserta menantu, juga Dinda bersama Priyo yang baru menikah beberapa hari yang lalu.

Titi Tri Purnajaya yang merupakan selaku istri wakil Duta Besar RI untuk Jepang turut hadir membuat forum ramah tamah ini menjadi ajang kangen – kangenan, dan berbagi cerita.

Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan pemilihan Ketua RT baru, menggantikan Ketua RT yang lama yaitu J.R. Legoh yang merasa sudah waktunya mengoper tongkat estafet kepada yang baru. Dalam suasana yang riuh rendah dan penuh kelakar terpilih secara vooting yaitu Yasa Gunadi sebagai Ketua RT yang baru dan Eva Sohe sebagai Wakil Ketua RT.

Baca juga :  TNI Gandeng Relawan MTA dan LDII Bangun Talud di Jagalan Jebres Surakarta

Yasa Gunadi selaku Ketua RT terpilih, selain mengucapkan terima kasih kepada warga yang mengamanatkan dirinya sebagai Ketua RT yang baru, dirinya juga mengatakan bahwa banyak pekerjaan rumah yang masih harus dikerjakan. Dengan kekuatan terkecil elemen bangsa ini, mari kita bergerak bersama – sama, gotong royong, bahu membahu, bersinergi, bergandeng tangan.

” Tidak ada yang tidak bisa dilakukan bagi negeri yang sangat kita cintai, yang diperlukan adalah rasa cinta tanah air, disiplin, konsisten dan fokus agar lingkungan tempat tinggal kita selalu dalam keadaan yang aman, damai, nyaman, dan kondusif ” harap Gunadi

Acara Halal Bihalal ditutup dengan undian lucky draw, dan para Pengurus RT beserta warga RT.006/09 Bintaro Jaya Sektor 5 mengucapkan ” Selamat Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin “. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru