oleh

Masyarakat Minta Inspektorat Kabupaten Pangandaran Dalam Audit Dana Desa (DD) Jangan Memanipulasi Temuan Dilapangan

Pangandaran-kicaunews.com, Terkait dugaan adanya penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang di peruntukan penyertaan modal Bumdes Desa Karangjaladri pada tahun Anggaran 2018, warga masyarakat Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran meminta Inspektorat di Kabupaten Pangandaran, agar melakukan audit ulang dengan profesional dan transparan.

Hal itu diungkapkan oleh Yanto Sugiarto salah satu tokoh masyarakat warga Karangjaladri.

Yanto mengatakan, kami dari masyarakat pun terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa agar berlaku adil dan bijaksana, dan mendorong Inspektorat kabupaten Pangandaran , untuk lebih kuat dalam mengawasi Dana Desa.

“Seharusnya pihak Inspektorat bisa lebih dulu menemukan pelanggaran atau penyelewengan Dana Desa, sebab masyarakat  tidak mungkin turun langsung ke Desa untuk melakukan pemeriksaan, karena ada yang lebih berhak untuk memeriksa hal tersebut,” ujarnya.

Kaitan dugaan adanya penyalahgunaan Dana Desa yang di peruntukan penyertaan modal BUMDes, laporan pihak Inspektorat, akan terus dipantau.

Masyarakat Desa Karangjaladri meminta kepada Pemerintah Daerah dan tingkat Kecamatan untuk melakukan pengawasan serta penguatan Aparat, termasuk meminta peran Camat untuk ikut mengawasi Dana Desa di wilayahnya.

“Terkait adanya temuan pelanggaran penyimpangan Dana Desa yang di alokasikan untuk penyertaan modal BUMDes di Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, yang saat ini dipertanyakan oleh masyarakat, pihak Inspektorat Kabupaten Pangandaran diminta lebih profesional,” tegasnya.

Masyarakat berharap, kedatangan Inspektorat  ke Desa dimaknai sebagai bentuk pencegahan tindakan Korupsi, serta tidak ada kegiatan yang menjurus pada kegiatan yang merugikan keuangan Negara.

“Jangan main-main dengan uang rakyat, uang adalah amanah Rakyat dalam bentuk apapun, maka jangan sekali-kali memanipulasi temuan temuan di lapangan, agar Institusi Inspektorat di kabupaten Pangandaran mendapat kepercayaan dari semua pihak,” pungkas Yanto.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru