oleh

Brimob Jabar, Monitoring Bahan Pokok, Di tengah Pandemi Covid-19

Cianjur,kicaunews.com – Brimob Jabar membentuk tim patroli untuk melakasanakan kegiatan pengecek ketersediaan bahan pangan dan sembako pada saat pandemik Covid-19 agar kebutuhan masyarakat dapat tercukupi.

Kali ini Sabtu 20 Juni 2020, tim patroli Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu Moch Arief menyambangi salah satu agen beras yang berada di Pasar Cipanas guna memastikan ketersedian bahan pangan ditengah wabah virus Covid-19, yang semakin mengkhawatirkan penularannya.

Briptu Moch Arief, menerangkan dari hasil pantauan tim patroli tidak mendapati adanya masyarakat yang melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan. dalam aktifitas jual-beli berlangsung normal, serta stok beras masih aman dan harganya pun masih stabil tidak terjadi kenaikan harga.

Hasil dari monitoring yang dilakukan oleh tim patroli kompi 3, secara umum tidak ada lonjakan kenaikan harga pada bahan pokok terutama beras. Persedian pun masih bisa tercukupi untuk masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini” ucap Briptu Fendi.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK., menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda jabar terhadap masyarakatyang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabardalam hal ini di wilayah Cipanas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Ujar Kombes Pol Asep Saepudin.

Dan di tegaskan Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., “kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor bertujuan untuk memastikan ketersendian bahan pokok masyarakat di tengah wabah Covid-19, sebagai tindakan pencegahan untuk memelihara situasi Kamtibmas yang diakibatkan kekurangan pasokan bahan sembako”. ujarnya

Diharapakan dengan patroli yang di lakukan anggota Brimob Jabar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru