oleh

Anggota kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Patroli Dialogis Hingga Ke Pelosok Desa

Cirebon,kicaunews.com – Berbagai kebijakan dan aturan  berupa protokol kesehatan telah dibuat oleh pemerintah untuk saat ini sebagai langkah antisipasi dan juga cara untuk menghentikan penyebaran covid 19 di beberapa daerah. Memang untuk dihentikan atau dihilangkan sama sekali virus ini kecil kemungkinan nya, akan tetapi bukan pemerintah pesimis, akan tetapi dengan kita tetap menjalankan dan mengikuti aturan protokol yang sudah ada saat ini dari pemerintah minimal kita bisa mengurangi tingkat penyebarannya sehingga tidak lagi terjadi kasus  – kasus baru seperti saat ini.

Tingginya angka penderita baru perharinya menimbulkan kekhawatiran tersendiri di tengah masyarakat, sebenarnya kuncinya hanya satu yaitu tingkat kedisiplinan masyarakat kita ini harus lebih ditingkatkan lagi sehingga optimis dengan tingginya tingkat kedisiplinan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan penyebaran virus ini bisa dikurangi.

Komandan Satuan Brimob Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.IK,  memerintahkan kepada seluruh  jajarannya “untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan agar tidak terinfeksi virus Covid-19 ini kepada seluruh masyarakat. Kunjungi seluruh warga masyarakat untuk diberikan himbauan dan sosialisasi mengenai corona ini, bagaimana pencegahannya dan penangannya , jelaskan kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, Seluruh masyarakat baik yang ada di perkotaan maupun pedesaan yang utama ya di daerah pelosok – pelosok yang masih minim akan informasiCovid-19 wajib kita datangi dan kunjungi untuk diberikan himbauan”. jelasnya

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Aiptu Candra dan juga Aipda Abdul Gofur anggota kompi 1 Batalyon C Pelopor yang ditunjuk sebagai tim patroli dialogis ke daerah pelosok – pelosok yang masih minim akan informasi, mengunjungi masyarakat di Desa untuk diberikan sosialisasi dan juga himbauan mengenai covid 19. Minimnya akses informasi membuat sebagian masyarakat di desa tersebut masih belum bisa menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya. Hal ini lah yang dikhawatirkan akan mengakibatkan meningkatnya jumlah penderita baru karena masih minim nya informasi dan sosialisasi mengenai covid 19 ini.

Baca juga :  Kanit Intelkam Sambangi Aparatur Desa

Memang beberapa masyarakat kita saat ini tingkat kesadaran nya mengenai Covid-19 ini sangat rendah tapi banyak juga yang sudah menyadari akan pentingnya berbagai protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah. Menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan memakai masker merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat kita. Saya harap dimasa pandemi ini masyarakat harus bisa taat aturan dan himbauan dari pemerintah.

“Banyak sekali kendala di lapangan yang bisa kita lihat, sepertinya minimnya informasi dan sosialisasi dari instansi terkait. Oleh sebab kunjungan ke daerah pelosok – pelosok seperti ini wajib untuk dilakukan sehingga seluruh masyarakat bisa paham dan menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah kita saat ini”, jelas Aiptu Candra.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru