oleh

Pemuda Desa Tugu dan Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg Indramayu Berkomitmen Untuk Bebas Dari Miras dan Narkoba

Indramayu, Kicaunews.com – Penyebaran narkoba dan miras saat ini sudah sangat mewabah dalam masyarakat, Penyebarannya tidak lagi mengenal status sosial ekonomi serta usia. Para remaja hendaknya mewaspadai masalah ini dan saling membantu jika ada salah seorang temannya yang kecanduan, karena hanya dengan dukungan dari orang sekeliling maka dia akan dapat disembuhkan, Jumat (19/06/2020).

Menurut salah satu dari sekian banyak warga yang ikut memasang sepanduk hindari miras dan narkoba yang ada di desa tugu tokoh pemuda Desa tugu saudara (Y) dimintai pendapat tentang bahayanya miras dan narkoba di desanya menjelaskan Remaja pun secara sadar maupun tidak sadar dapat terjebak dalam permasalahan narkoba dan miras karena kecanggihan para bandar dan pengedarnya, yang saya tau narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari,”ungkapnya

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

“Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.Penyebaran narkoba dan miras saat ini sudah sangat mewabah dalam masyarakat. Penyebarannya tidak lagi mengenal status sosial ekonomi serta usia,”katanya

Baca juga :  Silaturahmi Bhabinkamtibmas Keapartur Desa

Para remaja hendaknya mewaspadai masalah ini dan saling membantu jika ada salah seorang temannya yang kecanduan, karena hanya dengan dukungan dari orang sekeliling maka dia akan dapat disembuhkan. Di samping itu remaja pun secara sadar maupun tidak dapat terjebak dalam permasalahan narkoba dan miras karena kecanggihan para bandar pengedarnya,ujurnya.

“Kami sepakat bahwa desa kami bebas dari peredaran Miras dan Narkotik karena ini misi untuk masa depan anak cucu kita untuk menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan agama maka kami komitmen untuk desa kami bebas dari miras dan narkotik,”pungkasnya (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru