oleh

Masyarakat Desa Tersana Indramayu Kembali Turun ke Jalan, Tuntut Kepala Desa Mundur dari Jabatanya

Indramayu, Kicaunews.com – Kembali Masyarakat Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang Indramayu Jawa Barat Unjukrasa turun Kejalan menuntut Kepala Desa Tersana Kuseri mundur dari Jabatanya untuk mempertanggungjawabkan kasus sewa tanah bengkok atau titisara yang kental dengan praktek mony politic pada saat Pilwu 2017.

Berdasarkan pantauan Awak Media kicaunews.com, Peserta unjukrasa kurang lebih 250 warga Tersana yang terdiri dari blok grabyagan, Jawit, Jati dan warga Tersana turun ke-jalan meneriakan yel yel “turunkan kuwu adili Kuwu, Penjarakan Kuwu”.

Aksi Unjukrasa meningkat 150 peserta dari aksi unjuk rasa sebelumnya pada Jumat 12 Juni kemarin yang di ikuti 100 orang, namun kali ini masa aksi hanya di perbolehkan di samping kantor Desa yang tidak lain di samping jalan umum sehingga banyak kendaraan lalu Lalang menyulitkan pendemo dalam orasinya.

Salah satu peserta unjukrasa Kosim mengungkapkan aksi unjukrasa dilarang di halaman kantor Desa dan sempat ada teriakan makian dari sebrang Sungai kepada peserta Unjukrasa yang hamper saja memancing keributan, namun teriakan dari masa pendemo “Hati Hati Propokasi, Hati-Hati Propokasi” meredam emosi masa pendemo.

Dalam aksi Unjukrasa turut hadir Wakapolres Indramayu Komisaris Polisi Nanang Suhendar, dan terlihat Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon Afandi Siregar, kemudian mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Dudung Indra Ariska namun di sayangkan dalam aksi Unjukrasa Kuwu Tersana Kuseri tidak hadir dan tidak terlihat di lokasi, Jumat (19/062020)

Koordinator Aksi Abidin menuntut Kuwu Tersana Mundur dari Jabatanya dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat terkait Surat penyerahan Aset desa kepada Sudarta tanpa syarat.

“Harusnya Kuwu hadir, dan beri kejelasan terkait perbuatanya yang membuat masyarakat Tersana resah karena Aset desa telah deserahkan ke warga Desa Tukdana kecamatan Tukdana tanpa syarat, dan bagimana pertanggungjawabanya, jangan malah kabur tiap kali masyarakat Tersana turun Aksi” ungapnya

Baca juga :  Sosialisasi 3M Oleh Polsek Pakisjaya Kepada Warga

Lanjut Abidin, masa aksi akan turun lagi jumat depan sebelum menemukan titik temu, diantaranya Kuwu tersana di Adili dan mundur dari jabatanya.

Aksi Unjukrasa membubarkan diri pukul 11 dengan Kondusif tanpa adanya keributan hanya sedikit teriakan makian yang di ketahui ternyata dari kubu Kuwu Tersana yang sengaja untuk memancing keributan dan keos aksi damai, namun dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan kesadaran demokrasi peserta unjukrasa sehingga tidak terpancing dengan aksi para propokator yang mengininkan aksi damia ini menjadi rusuh. (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru