banner 728x250

Cegah Covid 19, 100 Orang Warga RW.09 Kebayoran Lama Utara Lakukan Swab Test

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunew.com – Sebanyak 100 orang warga RW.09 Kebayoran Lama Utara lakukan diagnostic test swab atau Swab test. Pemeriksaan dilakukan di Balai Warga Dwi Chandra Loka yang berada di Jl. Peninggaran Timur III RW.09 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Jum’at ( 19/06/2020 ) pukul 08.00 WIB.

Ir. H. Anas Karim Rivai, M.Ec.Dev, MAPPI ( Cert ) selaku Ketua RW.09 Kebayoran Lama Utara, mengatakan bahwa dilakukannya Swab test kepada warga kami guna untuk mengetahui tingkat kesehatan dan ketaatan disiplinnya protokol kesehatan di lingkungan Kebayoran Lama khususnya lingkungan RW.09 Kebayoran Lama Utara.

ARTIKEL LAINNYA :

” Pemeriksaan Swab test ini bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kebayoran Lama dan Kelurahan Kebayoran Lama Utara serta Puskesmas ” ujar H. Anas Karim

Dalam kesempatan yang sama, H. Anas Karim Rivai juga menyampaikan, semoga Swab test ini ada manfaatnya bagi masyarakat untuk memutus rantai Covid 19 yang semakin hari terus meningkat.

” Ini upaya – upaya kami dari Pengurus RW untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid 19. Motif dari pemeriksaan ini agar semua sehat dan untuk menumbuhkan kepercayaan diri ” imbuhnya

Apalagi saat ini, kata H. Anas Karim Rivai, akan diberlakukan New Normal, yang mana dampak positif perekonomian akan kembali menggeliat sehingga masyarakat harus sehat dan siap melakukan protap protokol kesehatan.

” Lebih banyak melakukan tes lebih baik, jadi dapat diketahui keadaan diri sendiri sehat atau terkena virus Corona. Melihat semua ini dari sisi positif, bukan dengan negatif dan ketakutan berlebihan, serta harus bersatu melawan Covid 19 ini agar cepat berlalu ” tandasnya

Baca juga :  DPP Gencar Bagi Bantuan Beras PPKM Kepada Wartawan di Palembang

Pemeriksaan Swab test tersebut langsung dipimpin oleh dr. Indah Dwirizki selaku Kasatpel Usaha Kesehatan Msyarakat Kecamatan Kebayora Lama dengan didampingi oleh drg. Sri Evi selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Kebayoran Lama. Selain itu juga tampak hadir Sumarni, SE selaku Sekretaris Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Babinsa Pelda Susiyanto dan Serka Karyadi, Nanang selaku LMK RW.09 Kebayoran Lama Utara. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *