oleh

Pembagian Bantuan BLT DD Kaliwedi Kebasen Banyumas Patut Dibanggakan

Banyumas, kicaunews.com – Pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama telah selesai di bagikan beberapa waktu yang lalu.

Dan saat ini Kamis (18/6/2020) di pendopo Balai Desa Kaliwedi Kebasen Banyumas kembali di bagikan BLT DD ke warga masyarakat kaliwedi untuk tahap ke dua.

Salah satu warga masyarakat Kaliwedi RT 05 RW 03 Sodikin menjelaskan pada awak media kicaunews bahwa pembagian BLT DD tidak ada potongan sama sekali dirinya menerima utuh sejumlah Rp. 600.000.

Menurut Kepala Desa Kaliwedi Saeful Anam menjelaskan bahwa jumlah penerima BLT DD di Desa Kaliwedi ada 296 penerima.

Sekertaris Desa Kaliwedi Saebi menjelaskan bahwa persyaratan yang harus di penuhi oleh warga penerima bantuan BLT DD saat pencairan adalah menunjukan KTP dan KK yang asli selain membawa photo copy annya. Dan kertas barkot agar di leminating untuk menghindari kerusakan apabila kena air, agar saat di photo tidak ada kendala.

Muhyiddin kaur umum Desa Kaliwedi menjelaskan pada awak media kicaunews bahwa apabila ada warga yang tidak bisa hadir untuk mengambil bantuan BLT DD di pendopo Balai Desa Kaliwedi maka penerima BLT DD tersebut dapat menunjuk dan memberi surat kuasa salah satu anggota keluarga yang masih dalam satu KK untuk di tunjukan kepada petugas yang menyalurkan bantuan di pendopo Balai Desa Kaliwedi.

Acara pembagian berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19 yaitu sebelum menerima bantuan BLT DD mencuci tangan terlebih dahulu , wajib memakai Masker, saat posisi mengantri duduk dengan jaga jarak. Dan dipantau langsung dari forkopincam Kebasen. (Mugiono )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru