oleh

Cegah Peredaran Gelap Narkoba, BNK Tangerang Tes Urine Pegawai Rutan Jambe dan Ciangir

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Narkoba merupakan musuh bangsa, keberadaannya merusak generasi muda dan bisa menghancurkan masa depan bangsa. Peredaran gelap narkoba disinyalir masih ada yang dikendalikan dari balik jeruji besi. Untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba, Rutan Klas 1 Tangerang dan  Lapas Klas 2A Terbuka Ciangir. bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang menggelar tes urine kepada seluruh pegawainya. Kamis (18/06/2020).

Kepala BNK Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan, pemeriksaan tes urine kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Ini tes urine pertama ditengah pandemi Corona. Dan dalam pelaksanaan ini, semuanya harus mengikuti standar protokol kesehatan, mulai dari pakai masker dan jaga jarak,” kata Dedi didampingi Kepala Rutan Klas 1 Tangerang dan Kepala Lapas Klas 2A Terbuka Ciangir.

Dalam pemeriksaan ini, Dedi mengaku, pihak rutan, Lapas dan BNK menerapkan sistem kuota. Dimana, setiap pegawai tanpa terkecuali melakukan proses pengisian data, pengambilan botol urine, hingga pengembalian botol, wajib dilakukan maksimal oleh empat petugas.

“Biasanya kan pakai antrean panjang, tapi karena ada pandemi ini, kita pakai sistem giliran. Seperti yang dilakukan ini, panggil empat petugas dulu, lalu nanti setelah yang empat ini selesai, panggil lagi empat petugas lain, begitu terus sampai semua petugas selesai jalani tes,” ujarnya.

Kendati dinilai kurang efektif, namun ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan petugas dan tentunya mampu menghindari penyebaran virus.

“Ini dilakukan supaya tidak berkerumun, da tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam menghindari Covid19,” pungkasnya.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru