oleh

Sugiyono Apresiasi Kinerja Penyidik, Kasus BCA Finance VS Wartawan Bakal di Naikan Statusnya Jadi Penyidikan

Semarang, Kicaunews.com – Sugiyono, SE, SH, MH sangat mengapresiasi kinerja penyidik Polrestabes Kota Semarang Terkait penanganan kasus antara wartawan dan Leacing BCA Finance yang dulu pengaduan (penyelidikan) kini bakal meningkat menjadi Laporan resmi (penyidikan).

Sugiyono, SE, SH, MH saat di temui di kantornya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kinerja Polisi Kota Semarang, Seperti yang pernah di beritakan di media beberapa bulan, Kasus pelecehan wartawan dan perampasan unit mobil oleh BCA Finance dari bulan desember 2019 sampai saat ini sudah ada titik terang, dari penyelidikan akan berubah menjadi penyidikan” papar Sugiyono pada wartawan di kantornya, Rabu (17/6/2020).

Kasus yang terjadi kurang lebih 6 bulan lalu hari ini (rabu red) di gelar perkara sehingga kasus tersebut akan menemukan titik terang yang dulunya menggantung.

Menurut Warseno penyidik yang menangani kasus tersebut, saat di konfirmasi wartawan mengatakan kalau gelar perkara sudah diagendakan sejak lama, namun sampe saat ini belum digelar. Warseno beralasan adanya covid 19, “Setelah covid selesai, baru mau gelar perkara rencana hari ini rabu tgl 17 juni” tutur Warseno.

Warseno menambahkan, sekarang kasus ini sudah di tingkatkan yang dulu pengaduan akan menjadi Laporan resmi. “Jadi kalau kemarin kasusnya pengaduan dalam tarap penyelidikan akan di naikan menjadi penyidikan, pelapor akan di sidik lagi dengan BAP kembali” ungkap Waseno

Angger merasa senang mendengar kabar dengan kenaikan status penyelidikan menjadi penyidikan “Saya sebagai korban mengapresiasi kinerja penyidik Polrestabes Semarang, karena dengan di naikannya status penyelidikan menjadi penyidikan artinya Penyidik betul betul memperjuangkan hak kami aebagao warga negara yang sama kedudukannya di mata hukum” ujar angger pada wartawan, rabu (17/6/2020).

Baca juga :  Gebrak Masker, Ketum TP PKK Pusat Sebut Salah Satu Cara Pelayanan Publik

Lebih lanjut Angger berharap dalam status peningkatan ini penyidik betul betul menjaga kepercayaan pada masyarakat, “Saya mohon penyidik betul betul menjaga penuh kepercayaan terhadap masyarakat sesuai dengan moto kepolisian yaitu melindungi, melayani, dan mengayomi” imbuhnya.

Tinggal menunggu pemanggilan babak baru sampai saatnya pihak korban di sidik ulang. “untuk itu saya bersama sama rekan -rekan wartawan mengucapkan terima kasih kepada petugas Polrestabes Kota Semarang dalam mengemban tugasnya” pungkasnya.

(Viosari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru