oleh

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Mediasi Warga Binaan Yang Berselisih

Sinjai, Kicaunews.com – Guna menjaga situasi kambtibmas yang aman di Desa binaan, sinergitas antara Bhabinkambtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas guna memberikan rasa aman serta terwujudnya tertib sosial di masyarakat Desa binaannya, ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak terdapat komunikasi yang baik sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa aman serta merasa terayomi.

Sebagaimana terpantau pada hari Selasa, (16/06/2020), bertempat di Kantor Desa Songing, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai, Bripka Ardi Muhsal Bersama Babinsa Koptu Saleng memediasi 2 orang warga yang berselisih/bersengketa tentang pengrusakan pohon kayu yang tumbuh diperbatasan tanah kebun, yang mana kebun kedua warga tersebut saling berdekatan yang terletak di Dusun Balimengko Desa Songing Kecamatan Sinjai selatan Kabupaten Sinjai.

Kedua warga tersebut adalah SK (59) dan AN (37) yang beralamat Dusun Balimengko Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.

Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Songing dan Kepala Dusun Balimengko serta Ketua BPD Desa Songing mempertemukan 2 warga tersebut dengan tujuan untuk memediasi dan setelah diadakan proses mediasi maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan, kemudian dibuatkan surat kesepakatan damai yang di tanda tangani diatas materai.

pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan imbauan agar kedua belah pihak tetap menjaga tali silaturahmi dan saling menghargai serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH, membenarkan bahwa apa yang dilaksanakan anggota Bhabinkambtibmas merupakan implementasi tugas dan peran Bhabinkambtibmas dalam upaya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan untuk menekan jumlah kejadian kriminalitas yang ditangani polri, ungkapnya.

Baca juga :  Kelurahan Lengkong Gudang Timur Sertijab Lurah Baru

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru