oleh

Lakukan Swab Mandiri, ART ini Ternyata Positif Covid-19

Indramayu, Kicaunews.com – Berniat akan bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), seorang perempuan berinisiatif melakukan swab mandiri di salah satu rumah sakit di Cirebon. Namun perempuan itu terkejut bukan kepalang, karena hasil swab menyatakan positif Covid-19. Akhirnya ia menunda keberangkatannya, karena harus menjalani isolasi di RSUD Indramayu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Rabu (17/06/2020) kembali mengumumkan 1 (satu) orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Ny. I (20 tahun) berasal dari Kecamatan Krangkeng.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, pada hari Senin (15/06/2020) pasien tersebut melakukan pemeriksaan swab secara mandiri ke salah satu rumah sakit di Cirebon karena akan bekerja sebagai ART.

Kemudian pada hari Selasa (16/06/2020) hasil pemeriksaan swab keluar dan dinyatakan positif. Setelah menerima hasil swab dari rumah sakit tersebut selanjutnya Satgas Dinkes Indramayu berkoordinasi dengan pasien kemudian dilakukan penjemputan oleh tim Satgas Puskesmas Krangkeng pada hari Rabu (17/062020) jam 09.00 WIB.

“Jam 10.00 pasien sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu. Pasien tesebut dalam keadaan sehat atau OTG,” kata Deden.

Deden menambahkan, penambahan pasien ini merupakan pasien ke-26 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu. (Bud)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru