oleh

Kapolsek Sinjai Tengah Pimpin Langsung Pengamanan Pengambilan Swab Orang Tanpa Gejala

Sinjai, Kicaunews.com – Tim kesehatan Rumah Sakit Sinjai bersama Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah kembali melakukan pengambilan swab terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) yang merupakan warga Dusun Sompong Desa Pattongko dan Dusun Bonto serta Dusun Barugae Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Rabu (17/06/2020).

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos memimpin langsung kegiatan pengamanan dan pendampingan pengambilan swab terhadap 13 orang warga Desa Kompang dan Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan di duga pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Kapala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin, SKM., M.Kes., berkata bahwa warga yang dikunjungi hari ini yang berada di Desa Pattongko dan Desa Kompang untuk dilakukan test swab yang sebelumnya telah di lakukan rapid tes terindikasi melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Makanya hari ini kami dari tim kesehatan Rumah Sakit Sinjai dan Puskesmas Manimpahoi kembali melakukan swab untuk memastikan warga tersebut positif Covid-19 atau tidak, ujar Muh. Kaswin.

Kapolsek Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos saat di temui di sela-sela giat pengamanan mengatakan, kami Polri di bantu TNI akan selalu membantu mengamankan kegiatan tim medis apabila melakukan kegiatan serupa seperti ini agar semua berjalan lancar dan sukses.

Saya harap kepada warga untuk membantu dan mendukung kegiatan dari tim kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat diputus di masa penerapan new normal ini, imbuh Akp Sunyoto, S.Sos.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru