oleh

Edukasi Dan Penegakkan Disiplin Aturan PSBB Transisi Oleh Tiga Pilar dan Tim Gugus Covid-19 Jatinegara

JAKARTA, Kicaunews.com – Tiga Pilar Kecamatan Jatinegara melaksanakan kegiatan edukasi sekaligus melakukan tindakan tegas bagi pelanggar dalam upaya penerapan PSBB dan New Normal di Wilayah Jatinegara Jakarta Timur.

Kegiatan penegakkan aturan ini dilaksanakan di Pasar Cipinang Elok, Cipinang Muara, Rabu 17 Juni 2020 yang di komondoi oleh Wakil Camat Jatinegara dan di dampingi Kasatpol PP dan unsur Bimaspol dan Babhinsa Kelurahan. Ini sekaligus untuk melatih sikap kedisiplinan bagi pengunjung dan pedagang di pasar terhadap aturan penggunaan masker saat beraktifitas keluar rumah, termasuk belanja di pasar.

Sehingga dengan kedisiplinan tersebut masyarakat menjadi sadar untuk tetap melakukan Social Distancing, memakai masker ketika di luar rumah sehingga penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Petugas gabungan inipun sempat memberikan sangsi kepada 20 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan meminta mereka menyapu pasar, sedangkan 1 orang pelanggar yang tidak mau menyapu di kenakan sangsi denda sebesar Rp. 250 ribu.

“Kegiatan penegakkan disiplin terhadap aturan PSBB Transisi dalam menghadapi New Normal ini akan terus berkelanjutan di wilayah Jatinegara”, kata wakil camat saat di tanya media.

“Di wilayah kami ada sebanyak 4 pasar yang cukup ramai sehingga harus terus di lakukan himbauan tentang PSBB Transisi sekaligus pentingnya protokol kesehatan”, lanjut Endang.

“Sesuai harapan bapak Gubernur agar tervipta protokol kesehatan yang baik, sebagai salah satu bentuk penanganan penyebaran virus Corona”, katanya sebagai penutup.

Pasar tradisional di DKI Jakarta belakangan menjadi sorotan karena sejumlah pedagang yang terkena virus Covid-19. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru