oleh

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Karawang Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Rob

Karawang, Kicaunews.com – Kapolres karawang AKBP Arif Rachman Arifin,S.I.K., M.H. dan Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K.M.H bersama Pejabat Utama Polres Karawang melakukan Kegiatan Bakti Sosial Kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir Rob Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Karawang.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang yang terjadi beberapa minggu yang lalu sehingga menyebabkan kerusakan rumah warga yang berada di bibir pantai.

Bhakti sosial dilakukan dengan membersihkan bibir pantai dari sampah dan puing puing bangunan akibat banjir, secara langsung Kapolres dan rombongan melakukan pembuatan tanggul sementara sepanjang 500 meter dengan pasir yang dimuat kedalam karung. Kegiatan dilanjutkan dengan menanam pohon ketapang sepanjang pinggir pantai yang mengalami abrasi.

Kapolres Karawang memberikan secara simbolis ampli player kebada 3 masjid yang mengalami kerusakan akibat banjir rob, dan juga memberikan sembako kepada anak yatim dan jompo yang terdampak banjir rob di desa cemara jaya kecamatan cibuaya kabupaten karawang.

Kapolres Karawang Melalui Kasubag Humas Polres Karawang Polda Jabar Iptu Abdul Wahab SH kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami, HUT bhayangkara ke 74 kali ini kita wujudkan dengan kegiatan kegiatan yang positif demi membantu masyarakat yang tertimpa musibah, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Polres karawang di lokasi yang terdampak banjir rob ini, ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres melaksanakan solat dzuhur berjamaah di masjid Al-Jami desa cemara jaya kemudian melakukan ramah tamah dan makan siang di desa cemara jaya sambil bersilaturahmi dengan aparatur Desa Cemara jaya.

“Alhamdulillah banyak bapak polisi datang kedaerah kami, akibat banjir rob kemarin pantai dilingkungan kami mengalami abrasi, dengan dibuatnya tanggul sementara dapat menahan air laut ketepian, belum lagi kapolres dan anggotanya memberikan bantuan kepada kita berupa sembako kepada jompo dan anak yatim didaerah kami, sekali lagi terimakasih pak kapolres, ujar salah satu warga Desa Cemara jaya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru