oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kembali Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Binaan

Sinjai, Kicaunews.com – Penyebaran virus corona memberikan dampak yang serius dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, salah satunya yakni lesunya perekonomian Negara. Hal tersebut membuat pemerintah bekerja keras untuk mencari solusi atas masalah yang terjadi, diantaranya dengan memberikan bantuan dana maupun sembako sebagai penyokong perekonomian untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Mattunreng tellue pada Rabu pagi (17 Juni 2020) pukul 09.00 – selesai, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-II setelah sebelumnya melakukan penyaluran tahap I pada bulan Mei lalu.

Berbeda dengan giat sebelumnya yang dilakukan secara Door to Door, giat penyaluran kali ini dilaksanakan secara stasioner di dua ruangan pada Kantor Desa Mattunreng Tellue, yakni di ruang pelayanan dan aula kantor desa. Giat tersebut dihadiri oleh Camat Sinjai Tengah M. Jufri, S. Sos, Kepala Desa Mattunreng Tellue Ibu Nurlaela, SIp beserta Staff desa, para kadus, warga penerima bantuan, dan dikawal langsung oleh Babinsa Mattunreng Tellue Sudirman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin.

Bhabinkamtibmas Briptu Ihsan mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima warga sebanyak Rp. 600.000/KK dan diberikan kepada 188 KK yang telah didata sebelumnya, kemudian pelaksanaan penyaluran dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, untuk mencegah kerumunan antrian warga maka digunakan dua ruangan dan dengan jadwal satu jam untuk satu dusun pada masing-masing ruangan. Ungkapnya.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru