oleh

Berantas Sarang Nyamuk, PMI Pinang dan Forwat Gelar Fogging

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Sebagai upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang melakukan pemberantasan sarang nyamuk (fogging), Rabu (17/6/2020) bertempat di Kantor Sekretariat Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Karawaci Kota Tangerang.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan kalau kegiatan sosial itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyakit DBD dan Chikungunya dengan cara pemberantasan sarang nyamuk. Selain Kantor Sekretariat Forwat, penyemprotan juga dilakukan di sekitar lokasi itu.

“Kegiatan fogging ini atas permintaan masyarakat, Ya, kali ini kami laksanakan di Sekretariat Forwat,” ujar Mumu yang juga ketua Koordinator TKSK Kecamatan Pinang.

Sebelumnya, kata Mumu, kegiatan fogging itu juga dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kota Tangerang, yaitu diantaranya, Kecamatan Cipondoh, Karang Tengah dan Kecamatan Pinang.

“Sampai hari ini banyak permintaan masyarakat di Kota Tangerang untuk dilakukan fogging, ini sudah menjadi kebutuhan, walaupun belum menjadi program dinas kesehatan,”katanya

Mumu berpesan selain wabah Covid-19, yang perlu diwaspadai adalah penyakit virus DBD dan Chikungunya yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti.Untuk itu perlunya masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami himbau masyarakat agar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Seperti membersihkan selokan, bak mandi dan penampungan air,” imbuhnya.

Ketua Forwat, Andi lala mengapresiasi kegiatan fooging yang dilaksanakan bersama PMI Kecamatan Pinang. Menurut dia, upaya pencegahan penyakit DBD dan Chikungunya perlu dilakukan, agar virus yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti itu tidak menjangikiti masyarakat.

“Pemberantasan sarang nyamuk dengan cara di fogging adalah upaya pencegahan virus BDB dan Chikungunya. Hari ini, kami bersama PMI Kecamatan Pinang melakukan fogging. Kami ucapkan terimakasih dan semoga PMI terus bermanfaat untuk orang banyak,” pungkasnya (lla/aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru