oleh

Bakti Brimob Jabar, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Himbau warga Suraneggala, Cirebon Gunakan masker

Cirebon,kicaunews.com – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bharada Iqbal mengingatkan warga yang masih tak menggunakan masker serta berkumpul dan tidak mengindahkan protokol Kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Asep Saepudin S.I.K., mengungkapkan “memang dalam sejumlah patroli dialogis yang digelar jajarannya, beberapa warga kerap kedapatan tak menggunakan masker. Apalagi himbauan untuk menerapkan social distancing juga kerap tak diindahkan”. Katanya. Rabu (17/6/2020).

Penerapan social distancing sepertinya tak berjalan mulus di tengah masyarakat Desa Suranenggala Kecamatan Gunung Jati Kota Cirebon. Hal ini terlihat setiap kali jajaran Personil Brimob menggelar patroli dialogis, masih ditemukan banyak masyarakat yang berkumpul, bahkan tanpa menggunakan masker.

“Masih ada warga kita yang menganggap remeh Covid-19. Tadi ada ditemukan yang satu tempat semuanya tak memakai masker dan kami tindaklanjuti dengan menyampaikan himbauan secara persuasif tentang pentingnya penggunaan masker dan jaga jarak saat berada di luar rumah,” katanya.

Anggota Brimob Bharada Iqbal menyampaikan bahwa kunci suksesnya pencegahan penularan Covid-19 bukan berada pada pemerintah, melainkan pada kesadaran masyarakat, Ia meminta masyarakat harus lebih sadar dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat di rumah bersama keluarga.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru