oleh

Peduli Anak – Anak Dari Covid-19, Bakti Brimob Jabar, Ajak Pakai Masker

Sumedang,kicaunews.com – Selasa (16/06/2020) Saat Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini semua orang membutuhkan perlindungan agar tidak tertular oleh Virus berbahaya yang setiap saat bisa menjangkit siapa saja.

Karena pesatnya penularan Covid-19 yang kabarnya sangat mudah menjangkit kepada orang tua dan anak-anak karena kemungkinan system imun yang mereka miliki belum bisa dengan sempurna menangkal radikal bebas dan mikroorganisme berbahaya yang masuk kedalam tubuh termasuk Covid-19.

Bergerak dari rasa kepedulian ingin melindungi generasi penerus bangsa, Bripda Rochmat Hidayat temui anak-anak yang kala itu sedang asyik bermain namun tanpa perlindungan awal dalam mencegah penyebaran Covid-19, mereka asik dengan teman sebayanya dan tidak menggunakan masker.

Saat itu juga Bripda Rochmat pakaikan masker kepada sang anak seraya mengatakan, “Adek, tahu enggak sekarang sedang musim apa ??” Tanya Rochmat.

Anak tersebut terdiam tertunduk dan tersenyum tidak bisa berkata-kata.

“Sekarang, lanjut Rochmat, sedang musim Covid-19, dan adek wajib memakai masker, walaupun panas namun adek tetap harus memakainya agar tidak tertular oleh Covid-19.” Ujarnya.

“Masker ini bapak kasih dan harap dipakai ya jangan dilepas, kecuali kalau pulang kerumah dan mau mandi.” Tutur Rochmat.

Selain memakaikan masker Bripda Rochmat pun berpesan agar selalu rajin mencuci tangan dengan sabun ketika pulang bermain.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru