oleh

Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di Kostan Daerah Cipete Utara

Jakarta, Kicaunews.com – Meskipun kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sudah banyak diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan, namun peredaran dan penyalahgunaan Narkoba masih saja ditemukan di wilayah hukumnya. Hal tersebut tampak setelah jajaran Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap 2 (dua) pelaku penyalahgunaan narkoba pada 15 Juni 2020 di sebuah kamar kost di daerah Cipete Utara – Kebayoran Baru yang di curigai sebagai tempat transit atau gudang narkotika.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si dengan didampingi oleh Kasat Narkoba Kompol Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom dalam press release menerangkan bahwa maksud dan tujuan tersangka dalam hal perbuatannya, menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika yang kemudian oleh tersangka dibagi menjadi beberapa paket, kemudian tersangka serahkan kembali kepada orang lain untuk di edarkan.

“Kedua tersangka yang kami amankan yaitu YSR dan AR. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 3  (tiga) bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis shabu berwarna merah dengan berat brutto 49,1 gram dan 10 (sepuluh) bungkus plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis shabu dengan berat brutto 21,9 gram ” terang Kombes Pol. Budi Sartono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (16/06/2020)

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3.

Selain mengamankan kedua pelaku tersebut, pada hari yang sama Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan juga berhasil menangkap seorang tersangka yang berinisial EP di daerah Pulogadung – Jakarta Timur.

Baca juga :  Dampak Virus Covid-19, Pendonor Minim, Relawan Siaga Serukan Ayo Bantu PMI

Tersangka EP ditangkap karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu.

“Barang bukti yang berhasil didapatkan dan diamankan pada tersangka EP berupa 1 (satu) bungkus plastik klip bening yang berisi narkotika jenis shabu dengan berat brutto 15,09 gram ” ujar Budi Sartono

Akibat perbuatannya, tersangka EP dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau denda maksimal 10 Milyar rupiah dan ditambah 1/3 (sepertiga)

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menyampaikan bahwa terungkapnya para pelaku penyalahgunaan narkoba yang berhasil kami amankan merupakan informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan para pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Keberhasilan kita mengamankan para pelaku ini juga tidak terlepas dari informasi yang disampaikan masyarakat kepada kami, maka dari itu diharapkan peran serta masyarakat untuk memberantas peredaran atau penyalahgunaan narkoba khususnya diwilayah Jakarta Selatan ” harap Kasat Narkoba (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru