oleh

Bakti Brimob Jabar, Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Sumedang,kicaunews.com  – Menghadapi Pandemi Covid-19 tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena membutuhkan pengorbanan baik waktu maupun uang yang tidak sedikit, kepedulian antar sesama serta kedisiplinan yang tinggi.

Namun terkadang setiap manusia bisa lengah ataupun lupa, untuk dibutuhkan yang namanya saling peduli, rasa kepedulian disini tentunya menjadikan setiap warga masyarakat peka terhadap lingkungan sekitarnya, terlebih saat pandemi Covid 19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin.,S.I.K., mengatakan, “kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh Warga masyarakat saat ini, berikan mereka rasa aman dan nyaman dengan kehadiran kita, sampaikan himbauan Kamtibmas dan himbauan terkait upaya pencegahan Covid 19.” Tuturnya.

Iptu Sriyanto selaku Danki 3 Batalyon A Pelopor menindaklanjuti perintah tersebut dan menerjunkan anggotanya bergerak ke lapangan, “setiap personil Kompi 3 Wajib secara aktif terjun langsung ke lapangan dan saya harapkan ke ikhlasan rekan anggota karena tanggung jawab kita sangat besar sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Ujarnya.

Bertempat di Daerah Kampus ITB Jatinangor Kabupaten Sumedang, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Briptu Fahmi sampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang terlihat sedang berteduh di bawah rindangnya pepohonan.

“Bapak-bapak, Saat ini Masker menjadi suatu hal yang wajib dipakai oleh setiap orang terutama yang akan beraktifitas di luar ruangan seperti bapak-bapak ini.” Ujar Fahmi.

“Yakinkan bahwa masker yang bapak pakai sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh WHO, yang mempunyai daya saring sebesar minimal 75 %.” Ucap Fahmi.

“Jika bapak kurang yakin, seharusnya bapak membawa cadangan masker, dan jika tidak ini kami berikan cadangannya sebagai ganti apabila makser yang bapak pakai dirasa kurang memenuhi syarat.” Ujar Fahmi seraya memberikan masker.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru