oleh

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Sinjai, Kicaunews.com – Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa kembali di tunjukkan melalui kebersamaan dalam kegiatan pengamanan penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Senin (15/06/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar bersama Babinsa Koramil 03 Serda Nur Syamsu mengawal langsung kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap II agar berjalan aman dan lancar, Kehadiran Pembina Desa juga untuk mengawasi kegiatan penyaluran agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan dalam kegiatan penyaluran tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar menyampaikan kepada warga penerima bantuan agar benar-benar mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya. Selain hal itu, Pemerintah berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut, tidak ada lagi warga yang mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan sosial distancing, menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghindari tempat keramaian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sinjai Tengah Muh.Jufri S.Sos, Kepala Desa Saohiring Andi Darmawansata, Pendamping Desa dan para Kepala Dusun Desa Saohiring.

Adapun penerima BLT-DD di Desa Saohiring berjumlah 186 penerima dan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000 (Enam ratus ribu rupiah) untuk setiap penerima.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos menyampaikan bahwa jajaran kepolisian dibantu oleh TNI akan selalu mengawal setiap kegiatan penyaluran bantuan demi kelancaran dan keamanan dalam setiap kegiatan. Ia menambahkan bahwa akan menerjunkan personil Bhabinkamtibmas untuk mendampingi setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Sinjai Tengah.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru