oleh

Pantau Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Lakukan Sambang

Sinjai, Kicaunews.com – Mengemban tugas Kepolisian sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai, Brigpol Muh. Siddik Istiqlal aktif sambangi warga desa binaan. Hal itu terlihat dengan apa yang dilakukan oleh Brigpol Muh.Siddik Istiqlal selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk selalu hadir ditengah masyarakat memantau situasi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga desa yang ditemuinya, sebagaimana yang dilakukan di Desa Lappa Cinrana Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Senin (15/06/2020).

Dengan menggunakan Kendaraan Dinas roda 2, Brigpol Muh.Siddik Istiqlal mengunjungi Desa dan menyapa warga secara humanis. ” Hal ini kami lakukan agar warga senantiasa merasa dekat dengan Polri dan masyarakat aktif mengambil peran penting dalam menjaga lingkungan, berbagi informasi, berbagi keluhan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik ataupun hal-hal lain yang berpotensi melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ada sejumlah permasalahan yang berhasil kami selesaikan secara kekeluargaan tanpa melalui proses hukum, dan itu kami lakukan agar pihak-pihak yang terlibat dalam suatu permasalahan tidak menaruh dendam dan hubungan silaturahmi tetap terjaga.” Kata Brigpol Muh.Siddik Istiqlal.

Saya secara pribadi dan institusi pun merasa bangga terhadap masyarakat atas kesadarannya untuk tidak melakukan pelanggaran hukum yang akan merugikan diri sendiri. Nah, dalam menghadapi adanya wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah menjadi perhatian serius oleh pemerintah, saya juga berharap warga taat akan berbagai kebijakan yang ada, masker tetap digunakan saat beraktifitas, bersihkan tangan dan ganti pakaian setelah selesai beraktifitas.

Demikian juga untuk para warga yang baru datang dari luar kota untuk tetap di laporkan ke Pemerintah Desa agar dapat dikoordinasikan ke petugas kesehatan setempat untuk segera dilakukan pemeriksaan awal demi menghindari adanya wabah Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan cukup tinggi, Tambahnya.

Baca juga :  Jelang Penerapan AKB, Waka Polsek Telukjambe Timur Penggalangan Ke Kawasan

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru